Monday, March 28, 2011

Senapan Serbu - Belgia : FNC assault rifle

Kaliber: NATO 5.56x45mm
Aksi: Gas dioperasikan, bolt berputar
Panjang Keseluruhan: 997 mm model standar (776 mm dengan popor dilipat); "Para" model 911 mm / 680 mm
Panjang Laras: 449 mm (363 mm "Para" model)
Berat dengan magasen kosong: 4,06 kg (3,81 kg "Para" model)
Magasen Kapasitas: 30 putaran (menerima semua magasen STANAG-kompatibel)
Kecepatan tembak: sekitar 700 putaran per menit
Efektif kisaran: 450 meter


Setelah kegagalan pasar serangan kaliber 5.56mm mereka sebelumnya senapan, CAL, perusahaan terkenal Belgia Fabrique Nationale mulai mengembangkan senapan serbu baru untuk 5.56mm NATO cartridge pada awal tahun 1970. Desain akhir, yang disebut FNC (Fabrique Nationale Carbine) diproduksi sekitar tahun 1978 dan akibatnya diadopsi oleh angkatan bersenjata Belgia. Hal ini juga diadopsi oleh Swedia dan Indonesia, dan kedua negara-negara membeli lisensi untuk membangun lebih atau kurang dimodifikasi karaben FNC di fasilitas mereka sendiri. versi Swedia dikenal sebagai Bofors AK-5 dan versi bahasa Indonesia dikenal sebagai Pindad SS1. The FNC juga dijual ke beberapa pasukan polisi di seluruh dunia, dan, dalam jumlah terbatas untuk warga sipil - sebagai model "Sporter", terbatas ke mode semi-otomatis saja.
The FNC adalah sebuah desain suara yang terkumpul fitur terbaik dari desain terkenal lainnya, seperti Kalashnikov AK-47,, Colt / M16 Armalite dan lain-lain.
FNC adalah gas dioperasikan, kebakaran selektif, magasen senjata makan.
Drive gas dan baut yang berputar FNC sangat mirip AK-47 sistem, butadapted lebih teknologi produksi yang maju seperti mesin CNC dan dengan beberapa modifikasi.Piston gas jangka stroke terletak di atas tong dan ini terkait dengan baut pembawa.Tidak seperti AK-47, batang piston gas dapat dipisahkan dari operator baut ketika pistol dibongkar. Sistem gas menampilkan dua-positionsgas regulator (untuk kondisi normal atau buruk) dan cutoff gas terpisah, dikombinasikan dengan pemandangan lipat granat senapan. Ketika pemandangan granat dibangkitkan posisi siap intothe, cutoff gas secara otomatis menghambat pasokan gas untuk bertindak, memungkinkan untuk meluncurkan aman granat senapan. Baik cutoff gas dan penglihatan agrenade terletak di kamar gas, tepat di belakang pemandangan depan. Baut sekarang berputar umum memiliki dua lugs besar yang terkunci di barrelextension tersebut.




Penerima terbuat dari dua bagian yang dihubungkan oleh dua cross-pin. Penerima bisa dibuka untuk pembongkaran dan pemeliharaan byremoving pin belakang, sehingga bisa berengsel bagian sekitar pin maju (yang juga dapat dipindahkan ke bagian penerima terpisah). Upper receiver terbuat dari baja dicap, penerima rendah, bersama dengan magasen perumahan, terbuat dari paduan aluminium.
Laras FNC dilengkapi dengan flash penyembunyi yang juga menjabat sebagai peluncur granat senapan.
FNC dilengkapi dengan pemandangan depan pasca berkerudung dan flip-up, "L" berbentuk diopter sight belakang dengan 2 setting, untuk 250 dan 400 metersrange.
Mengendalikan dari FNC terdiri dari keamanan 4-posisi / switch mode selector di sisi kiri penerima. Tersedia mode Aman, Single shot ,3-putaran ledakan dan api otomatis Penuh. The memiringkan menangani melekat pada operator baut di sisi kanan dan tidak membalas dengan kelompok baut saat gunis dipecat. Bagian belakang memiringkan pegangan slot, potong penerima atas untuk cocking handle, ditutupi oleh penutup spring-loaded yang secara otomatis membuka dengan pegangan ketika kembali dan menutup secara otomatis saat membuka memiringkan menangani kembali ke depan.
FNC dilengkapi dengan popor lipat samping, terbuat dari baja dan ditutupi oleh plastik.A butt, plastik padat non-lipat tersedia sebagai pilihan. Pistol menangani dan forend yang dibuat dari plastik. FNC dilengkapi dengan memutar sling dan dapat dilengkapi dengan bayonet khusus atau dengan adaptor untuk bayonet US M7-pisau. FNC dapat diberi makan dari compliantmagazine (NATO standar) STANAG, dan diterbitkan dengan 30 magasen putaran. Jika diperlukan, FNC bisa dilengkapi dengan 4X melihat berbagai teleskop atau IR pemandangan malam / visi.

No comments:

Post a Comment