Monday, March 28, 2011

Senapan Serbu - Austria : Steyr Stg.77 AUG assault rifle

Steyr Stg.77 AUG assault rifle

Kaliber: 5.56mm NATO (0,223 rem)
Aksi: Gas dioperasikan, bolt berputar
Panjang Keseluruhan: 805 mm (dengan standar 508 mm per barel)
Panjang Laras: 508 mm (juga 350 mm SMG, 407 mm Carbine atau 621 mm LMG barel berat)
Berat: 3,8 kg dibongkar (dengan standar 508 mm per barel)
Magasen: 30 atau 42 peluru magasen kotak
Kecepatan tembak: 650 putaran per menit
Efektif kisaran api: 450-500 meter dengan laras senapan serbu standar

The Aug Steyr (Armée Universal Gewehr - Universal Army Rifle) telah indevelopment sejak akhir 1960-an, sebagai pengganti Stg.58 terhormat tetapi usang (FN FAL) pertempuran senapan untuk tentara Austria. Ini dikembangkan oleh perusahaan Steyr-Daimler-Puch Austria (sekarang Steyr-Mannlicher AG & Co KG) dalam hubungannya dekat dengan Tentara Austria. Desain utama adalah disebabkan oleh tiga orang - Horst Wesp, Karl Wagner dan Karl Moser, yang mengembangkan sebagian besar fitur senapan. Dari Kantor Austria Teknologi Militer proyek ini diawasi oleh Kolonel Walter Stoll. Senapan baru telah diadopsi oleh Tentara Austria pada tahun 1977, sebagai Stg.77 (senapan Assault, model 1977), dan produksi dimulai pada tahun 1978. Sejak itu, Aug yang diperoleh popularitas serius, yang diadopsi oleh angkatan bersenjata Australia, Austria, Selandia Baru, Oman, Malaysia, Arab Saudi, Irlandia dan beberapa orang lain. Hal ini juga secara luas dibeli oleh berbagai keamanan dan lembaga penegak hukum di seluruh dunia, termasuk AS Pesisir Guard.The Aug Steyr dapat dianggap sebagai serangan paling sukses secara komersial bullpup senapan to-date. Sejak tahun 1997, Steyr-Mannlicher menghasilkan versi update dari Aug, A2 Aug




Pada sekitar tahun 2005, Steyr-Mannlicher memperkenalkan versi terbaru Aug, A3 Aug Versi ini ditandai dengan penambahan empat rel aksesori Picatinny tipe - satu di bagian atas penerima, dan tiga di sekitar laras, di depan penerima - pada kedua sisi dan di bawahnya. Oleh karena itu Aug A3 tidak memiliki peralatan / penampakan standar yang tidak terpisahkan, sebaliknya, setiap teleskop, terbuka atau pemandangan malam penglihatan dapat diinstal pada rel atas, dengan menggunakan penyangga yang sesuai. Turunkan rel dapat digunakan untuk me-mount berbagai lampiran seperti grip depan taktis, flash-lampu, dan sebuah peluncur granat yang dirancang khusus 40mm. Sisi rel dapat digunakan untuk peralatan seperti laser-bertujuan perangkat.

Beberapa mengatakan bahwa Aug senapan revolusioner dalam banyak hal ketika pertama kali muncul, tetapi ini tidak benar. Bahkan, Aug ini merupakan kombinasi cerdas dari berbagai ide yang sebelumnya dikenal, dirakit menjadi satu suara, dapat diandalkan dan estetis paket menarik. Mari kita lihat ini lebih dekat. Konfigurasi Bullpup: The Aug Steyr bukan bullpup militer pertama yang pernah disusun. Bahkan, Inggris Enfield EM-2 dan Soviet Korobov TKB-408 bullpup senapan serbu mendahului Aug oleh beberapa 25-30 tahun. The bullpup FAMAS Prancis juga muncul di tempat kejadian pada saat yang sama, seperti Aug itu. Plasticfirearm perumahan: Satu lagi desain bullpup Soviet eksperimental, Korobov TKB-022, memiliki perumahan plastik sejak tahun 1962, dan senapan FAMAS, sekali lagi, memiliki fitur yang sama pada waktu yang sama seperti Aug lakukan. Teleskop pemandangan sebagai standar: Britania EM-2 bullpup senapan dari tahun 1940-an, serta Kanada eksperimental FN FAL prototipe awal 1950-an, juga menampilkan pemandangan rendah perbesaran teleskop sebagai alat penampakan utama mereka. Sebuah desain modular: sistem Pertama, terdiri dari berbagai senjata api berdasarkan penerima yang sama dan tindakan (senapan otomatis, senapan mesin ringan, karabin) pada awalnya dikembangkan pada tahun 1920 di Perancis oleh Rossignol dan di Soviet Rusia dengan Fedorov. Mempertimbangkan semua dikatakan di atas, kita harus sepakat bahwa Aug itu merupakan perkembangan logis dari ide-ide berbagai terkenal, dan yang benar-benar sukses.
Secara umum, Aug ini dikenal untuk ergonomi yang baik, akurasi yang layak dan keandalan yang baik.
Teknis deskripsi.
The Aug Steyr adalah gas dioperasikan, makan magasen, api senapan selektif layout bullpup.

Aug dibangun sekitar penerima casting aluminium, dengan sisipan tulangan baja.Satu masukkan tersebut digunakan untuk menyediakan mengunci ke barel dilepas dan baut berputar, sehingga mengurangi penerima dari sebagian besar stres tembak.menyisipkan lainnya digunakan sebagai bantalan untuk batang baut pembawa petunjuk.

Aug menggunakan stroke piston pendek, tindakan yang dioperasikan dengan gas, dengan piston gas dipasang di dalam blok gas kompak, yang tetap untuk laras. Silinder gas offset ke kanan dari tong. Gas piston sudah kembali sendiri musim semi, terkandung di dalam blok gas. Sistem gas memiliki tiga posisi regulator gas, yang memungkinkan untuk dua posisi terbuka (untuk kondisi normal dan mengotori) dan satu posisi tertutup (untuk meluncurkan granat senapan). Blok gas juga berisi memperbaiki barel / melepaskan kunci dan engsel pegangan depan. barel Masing-masing memiliki delapan lugs, yang mengunci ke menyisipkan baja di penerima, dan ada empat pola barel dasar untuk Aug ini: laras senapan standar adalah 508 mm (20 ~) panjang."Compact" atau "pistol mitraliur" barel adalah 350 mm (13,8) panjang, "Carbine" barel adalah 407 mm (16) panjang, dan berat / LMG (senapan mesin ringan) barel adalah 621 mm (24,4) panjang . Pada setiap barel senapan dapat ditukar dalam hitungan detik. Setiap barel dilengkapi dengan penyembunyi flash, dan laras 621 mm berat juga dilengkapi dengan bipods lipat ringan. Tidak ada lug bayonet pada senapan layanan Austria, tetapi dapat diinstal jika diperlukan.

Barrel penggantian prosedur, seperti disebutkan di atas, hanya butuh waktu beberapa detik (dengan asumsi bahwa penembak memiliki barel cadangan praktis). Untuk menghapus barel, kita harus take off magasen, dan jelas senapan dengan mengoperasikan memiringkan pegangan. Kemudian, pegang laras oleh pegangan depan, tekan tombol penahan barel di blok gas, dan memutar laras dan menariknya keluar dari senapan. Untuk menginstal barel baru, cukup tekan laras ke dalam depan penerima sepanjang jalan dan kemudian putar hingga terkunci. senapan sekarang siap untuk dimuat dan dipecat.

Sistem baut terdiri dari pembawa baut, yang memiliki dua batang besar panduan berongga, melekat pada bagian depan nya. Batang kiri juga berfungsi sebagai link ke pengisian pegangan, dan batang kanan berfungsi sebagai batang aksi, yang mentransmisikan impuls dari piston gas kepada pembawa baut. Baut berputar telah lugs penguncian 7, ekstraktor cakar dan musim semi ejektor penyelam-tipe dimuat.baut Standar telah ekstraktor pada sisi kanan, untuk memfasilitasi ejeksi sisi kanan, tapi baut sisi kiri (dengan posisi cermin ekstraktor dan ejektor) yang tersedia bagi mereka yang membutuhkan ejeksi kiri samping. Kembalinya dua mata air yang terletak di belakang pembawa baut, sekitar dua batang string panduan, yang terletak di dalam batang baut pembawa petunjuk. cocking handle ini terletak di sisi kiri pistol dan biasanya tidak membalas ketika pistol dipecat, tetapi bisa solid bergerak ke grup baut jika diperlukan dengan menekan tombol kecil di pegangan pengisian. Pada varian terbaru Aug A2, menangani pengisian dibuat melipat dan bentuk yang sedikit berbeda. Tindakan Aug fitur perangkat baut berhenti, yang memegang kelompok baut terbuka setelah putaran terakhir amunisi dari magasen ini dipecat. Untuk melepaskan baut setelah penggantian magasen, seseorang harus tarik pengisian menangani.

Unit palu ini dibuat sebagai majelis terpisah dan hampir seluruhnya dari plastik (termasuk palu itu sendiri). Hanya mata air dan pin adalah baja. Unit palu terletak di pantat dan terkait dengan pemicu geser oleh bar memicu ganda. keselamatan adalah dari baut silang, ketik tombol push dan terletak di atas pegangan pistol. Tidak ada modus pemilih api terpisah pada senapan Aug Sebaliknya, pemicu itu sendiri digunakan untuk mengontrol mode api. Menariknya setengah jalan kembali akan menghasilkan gambar tunggal, sedangkan tarik penuh akan menghasilkan api otomatis. The triggerguard diperbesar membungkus seluruh tangan dan memungkinkan senapan untuk ditembakkan pada sarung tangan musim dingin atau mitten.

Peralatan pengamatan standar dari senapan Steyr Aug adalah pemandangan teleskop 1.5X, dengan tujuan reticle dibuat sebagai sebuah lingkaran. Lingkaran ini begitu dimensioned terlihat begitu diameter dalamnya sama dengan tinggi terlihat dari orang berdiri di jarak 300 meter. tombol Penyesuaian pada penglihatan ini digunakan hanya untuk zeroing. Perumahan penglihatan, yang merupakan bagian integral dari penerima pada model Aug A1, juga dilengkapi dengan pemandangan cadangan darurat besi di bagian atas perumahan pandangan teleskop. Beberapa senapan awal Aug produksi pola A1 yang dilengkapi dengan penerima yang memiliki ruang lingkup yang tidak terpisahkan gunung. Pada model A2 Aug, ruang lingkup standar mount dapat dengan cepat dihapus dan diganti dengan rel jenis pemasangan Picatinny.

Wadah senapan Aug, terpisahkan dengan gagang pistol dan triggerguard, dibuat dari polimer dampak-tahan tinggi, dan biasanya warna hijau (militer) atau hitam (polisi).perumahan ini memiliki dua port ejeksi simetris, salah satu yang selalu ditutupi oleh penutup plastik. The buttplate karet berlapis adalah dilepas dan, ketika dihapus, membuka akses ke senapan internal, termasuk palu unit dan kelompok baut. buttplate ini diadakan dalam posisi oleh pin-silang, yang juga melayani titik asa lampiran sling belakang putar.

Aug ini makan dari kotak dilepas magasen, yang memegang 30 (senapan standar) atau 42 (senapan mesin ringan) putaran. Magasen yang dibuat dari semi-tembus, polimer yang kuat. Tombol pelepas magasen terletak di belakang port magasen dan benar-benar ambidextrous (beberapa mengatakan bahwa itu adalah sama TIDAK nyaman baik untuk menggunakan tangan).

No comments:

Post a Comment