Monday, March 28, 2011

Senapan Serbu - Austria : Steyr ACR - Advanced Combar Rifle

TSM - weapon system and the management of warfare



Kaliber: 5.6 mm fleschette
Aksi: Gas dioperasikan, naik sungsang
Panjang Keseluruhan: mm
Panjang Laras: 540 mm
Bobot: 3,23 kg w / o magasen
Kecepatan tembak: putaran per menit
Magasen kapasitas: 24 putaran





Advanced Combat Rifle program dimulai oleh Angkatan Darat AS pada akhir 1980-an dengan tujuan utama untuk meningkatkan probabilitas hit rata-rata prajurit infanteri oleh setidaknya 100 persen di atas kemampuan M16A2. Selama percobaan ini, diadakan di awal 1990-an, beberapa desain baru dan yang ada dari beberapa perusahaan yang diuji, dengan lebih sukses atau kurang, tapi tidak ada yang mencapai peningkatan 100% dalam probablility dipukul senapan M16 yang ada, sehingga program itu dihentikan dan semua desain yang berpartisipasi freezing, yang kasihan. Salah satu peserta yang paling menarik adalah desain dari perusahaan Austria Steyr-Mannlicher AG.
The Steyr ACR dibangun sebagai upaya untuk menghidupkan kembali konsep fleschette amunisi, pertama kali mencoba pada tahun 1960 selama program SPIW Angkatan Darat AS. Pada tahun 1960-an, konsep fleschette gagal. Pada 1990-an, itu jauh lebih sucessful, tetapi tidak cukup untuk menjadi senilai total mempersenjatai kembali ke sistem senjata infanteri baru.
Steyr ACR dibangun sekitar cartridge khusus dirancang nominal kaliber 5.56mm.kartrid ini sederhana, cylindrically berbentuk kotak plastik. The fleschette, atau anak panah, adalah benar-benar tertutup dalam kasus ini. Fleschette diameter sekitar 1,5 mm (0,06 inci), panjangnya sekitar 41 mm (1,6 inci), berat 0,66 gram (10 butir).Fleschette sebagian tertutup menjadi membuang sabot, dan daun moncong pada kecepatan yang mengesankan dari 1.450 meter per detik (4750 fps), masih mempertahankan kecepatan 910 m / s (2980 fps) pada kisaran 600 meter. Kasus plastik tidak memiliki alur pelek atau mengekstrak, dan senyawa priming terletak setiap tahun pada dinding bagian dalam kasus ini.
Untuk kebakaran cartridge biasa tersebut, Steyr ACR memiliki desain yang sama jarang terjadi. Laras nominal kaliber 5.56mm, memiliki mengaduk-aduk sangat lambat untuk memberikan stabilisasi awal untuk fleschette, yang stabil dalam penerbangan dengan sirip sendiri kecil. Alih-alih baut linier-bergerak umum, Steyr ACR memiliki ruang yang terpisah (blok sungsang), yang dapat digerakkan ke atas dan ke bawah.Seluruh tindakan ini didukung oleh drive gas, yang telah piston gas tahunan, terletak di sekitar laras. Untuk memahami sistem ini saya akan menjelaskan cara kerjanya:
pada awalnya, mari kita menganggap bahwa ruang kosong dan mengokang senapan secara manual untuk posisi ini shot.In pertama blok ruang adalah posisi terendah, sejalan dengan putaran teratas di piston gas magazine.The dengan batang operasi adalah dalam posisi paling belakang nya dan di bawah tekanan pemicu spring.When kembali ditekan, batang beroperasi dengan piston gas dilepaskan dan mulai maju di bawah tekanan musim semi kembali, yang terletak sekitar laras. Gerakan ini, pada awalnya, melalui dorongan kuat-kuat khusus, feed ke depan putaran pertama dari magasen dan masuk ke kamar, dan kemudian, melalui cam berbentuk dan musim semi sungsang blok, naik blok sungsang dengan kartrid ke posisi paling atas. Dalam posisi ini pin menembak tetap melewati lubang di bagian atas ruangan dan menembus dinding kartrid, memicu komposisi primer dan menembak putaran. Ketika proyektil (fleschette dengan sabot) melewati port gas, beberapa gas bubuk mulai bergerak piston gas kembali. Gerakan ini, melalui batang operasi dan cam berbentuk, loweres blok sungsang dengan keluar kasus kosong dari keselarasan dengan laras dan turun kepada magasen itu. Ketika sungsang datang untuk berhenti di posisi terendah, sebuah dorongan kuat-kuat feed terpisah cartridge berikutnya ke depan dan keluar dari magasen, chambering itu. Pada saat yang sama, kasus yang dipecat adalah mendorong maju keluar dari kamar dengan kartrid berikutnya, dan bila dibersihkan dari ruangan, kasus menghabiskan hanya jatuh dari rifle melalui port ejeksi. Port ejeksi terletak di bagian bawah senapan, depan magasen, dan ini menghilangkan salah satu masalah terbesar dari senapan bull-pup - non-ambidextrous (atau, dalam hal ini - sepenuhnya ambidextrous) ejeksi.
Jika senapan diatur ke modus otomatis penuh, siklus pembakaran diulang sebagai descibed di atas. Jika tidak, sungsang dimuat tetap dalam posisi terendah, menunggu untuk menarik pelatuk berikutnya.
Tindakan ini cukup komprehensif tersembunyi dalam kasus polimer ramping dan nyaman dengan pegangan pistol Aug-gaya dan rusuk atas yang besar berventilasi dengan pemandangan tetap. Optical pemandangan juga dipasang. Karena kecepatan proyektil yang sangat tinggi, waktu penerbangan sangat singkat pada setiap rentang praktis, dan lintasan itu wery datar, memberikan penembak hampir kinerja ray-gun, yang memungkinkan untuk api perhitungan sebelumnya withouth titik dampak - hanya berbicara, pada setiap praktis tempur berkisar penembak akan memukul dimana bertujuan, tanpa gerakan target (waktu penerbangan proyektil untuk menargetkan pada 300 meter adalah sekitar 0,2 detik). Karena kecepatan tinggi, Steyr ACR memiliki daya bunuh yang baik dan armor capablities menusuk, dan karena berat badan rendah dari proyektil mundur rendah. Tapi itu tidak cukup untuk melipatgandakan kinerja M16, jadi, untuk saat ini, Steyr ACR tetap dalam prototipe atau negara preproductional dan program ini dibekukan jika tidak ditinggalkan sama sekali.

No comments:

Post a Comment