Monday, March 28, 2011

Senapan Serbu - Australia : The AICW (Advanced Infantry Combat Weapon)

The AICW (Advanced Infantry Combat Weapon)

Kaliber: NATO 5.56x45mm + 40mm
Aksi: Gas dioperasikan, bolt berputar + Metal Storm dipatenkan ditumpuk-proyektil caseless
Panjang Keseluruhan: 738 mm
Barrel panjang: n / a
Bobot: 6,48 kg dibongkar, w / o penglihatan; 7,85 kg load w / o penglihatan (30 5.56mm + 3 40mm putaran); 9,9-9,9 kg dimuat ay elektronik pemandangan
Kecepatan tembak: 650 putaran per menit (untuk barel 5.56mm)
Kapasitas: 30 putaran (5.56mm) magasen ditambah 3 40mm putaran di barel / G L


The AICW (Advanced Infantry Combat Weapon) merupakan pengembangan bersama antara DSTO Australia (Pemerintah dioperasikan Pertahanan Sains dan Teknologi Organisasi), dan perusahaan swasta Storm Logam dan Tenix Pertahanan.Perkembangan ini telah dilakukan sejak pergantian abad ke-21, erat mengikuti konsep sistem OICW XM29 Amerika. Secara keseluruhan, AICW merupakan sistem senjata modular yang menggabungkan senapan 5.56mm / copmponent karabin sebagai tuan rumah (dasar) platform dengan pelontar granat 40mm multi-shot (G / L) modul dan sistem multi-tujuan peninjauan elektro-optik, yang dapat digunakan untuk api baik senapan atau G / komponen L, dan juga dapat memberikan data pengintaian untuk eksternal "konsumen" seperti komputer taktis.

Senapan host komponen dari AICW adalah buatan Australia diperbarui F88 senapan, yang merupakan lisensi buatan Steyr AUG.However, F88 dasar senapan yang telah banyak dimodifikasi untuk menerima unsur-unsur lain dari sistem - misalnya, penerima telah ditingkatkan untuk menerima G / L modul di atas, dan Popor telah diperbesar untuk mengakomodasi G / L modul api contol elektronik. Perubahan lain termasuk modifikasi pengaturan keselamatan dan memicu - sistem AICW memiliki pemicu tunggal untuk kedua komponen senjata (5,56 dan 40mm), dan posisi tiga (aman - senapan - G / L) keselamatan / selektor switch di sisi pistol pegangan.
Bagian yang paling menarik dari senjata AICW adalah Metal Storm multi-shot 40mm peluncur granat, yang terlihat seperti 40mm tunggal G / barel L tapi berisi tiga 40mm proyektil ditumpuk satu di belakang lainnya. Ini proyektil yang diluncurkan dengan menggunakan impuls listrik pengapian, yang disediakan oleh modul pengendalian kebakaran dibangun ke dalam Popor dari host senapan. Karena kecepatan moncong proyektil ini sedikit lebih dari biasanya untuk 40mm G handheld / L (95m / s, bukan 75m / s), tuan rumah senapan menggabungkan buffer pengurangan mundur, yang memungkinkan Storm Metal G / barel L untuk mundur terhadap musim semi, mengurangi impuls mundur puncak.
Bagian atas penerima host pemandangan multi-peran dari berbagai jenis dan membuat. Pada AICW demonstartions api VX3 hidup yang terjadi pada musim panas tahun 2005, prototip AICW dipajang dengan ITL multi-tujuan melihat Viper senapan (yang menggabungkan laser range-finder dan Compas digital), atau dengan Vinghog Vingsight Fire Control System. Pada saat ini (akhir 2005) prototipe AICW belum menembakkan granat 40mm dengan hulu ledak hidup, atau digabungkan fasilitas airburst. Namun, dinyatakan bahwa adalah mungkin untuk dengan mudah beradaptasi sebagian besar hulu ledak granat yang ada 40mm dengan teknologi Storm Logam, termasuk udara meledak granat yang sekarang dalam pembangunan di beberapa negara.
Pada saat ini AICW senjata yang tersedia hanya sebagai "demonstartors teknologi generasi ke-3", yang menyelesaikan percobaan pertama hidup-api (sebagai sistem yang lengkap) pada musim panas 2005. MOD Australia kini rencana ADF menyatakan bahwa mungkin mulai membeli sistem AICW di sekitar 2010-2012.

No comments:

Post a Comment