Monday, March 28, 2011

Senapan Serbu - Belgia : FN SCAR: Mark 16 and Mark 17- Special Forces Combat assault rifle

Mk.16SCAR-L (Light) Mk.17 SCAR-H (Heavy)
Kaliber 5.56x45 NATO 7.62x51NATO dasar 7.62x39 M43 dan lain-lain tambahan
Overalllength, konfigurasi standar 850 mm (max) / 620 mm (min) 997 mm (max) / 770 mm (min)
Barrellength 254mm/10 "(CQC), 355mm/14" (Std), 457mm/18 "(LB) 330mm/13" (CQC), 406mm/16 "(Std), 508mm/20" (LB)
Berat 3.5kg kosong 3,86 kg kosong
Tingkat 600rounds api per menit 600 putaran per menit
Magazinecapacity 30 putaran standar 20rounds (7.62x51 NATO)
30 putaran (7.62x39 M43)


Operasi Khusus AS Command (US SOCOM) mengeluarkan ajakan untuk pengadaan Sof CombatAssault Rifles (SCAR) pada tanggal 15 Oktober, 2003. ajakan ini meminta senapan tempur baru, khusus dirancang untuk kebutuhan masa depan saat ini dan yang diusulkan Pasukan Khusus AS, yang agak berbeda dari persyaratan terbaru generik Angkatan Darat AS, yang sedang dipenuhi oleh KochXM8-terbaru Heckler assaultrifle.Perbedaan utama dalam persyaratan dasar antara XM8 dan SCAR adalah bahwa, sementara XM8 adalah senjata satu-kaliber sistem, disesuaikan for5.56x45mm NATO amunisi, SCAR harus tersedia dalam berbagai kebutuhan yang berbeda Sof calibers.Initial termasuk dua versi dasar sistem SCAR - yang SCARLight (SCAR-L), tersedia dalam 5.56mm NATO, dan SCAR berat (SCAR-H), yang harus awalnya tersedia secara signifikan lebih kuat chambering NATO 7.62x51, andshould mudah beradaptasi di lapangan untuk chamberings lain. Ini awalnya chamberings lainnya termasuk 7.62x39 oftheSoviet amunisi M43 baik menyebar / asal Rusia, dan mungkin beberapa orang lain (seperti yang diusulkan cartridge 6.8x43 SPC Remington, terutama dikembangkan untuk pasukan khusus AS). Yang keyidea sistem SCAR senapan adalah bahwa hal itu akan menyediakan operator Pasukan Khusus dengan berbagai pilihan, dari berlaras pendek variasi 5.56mm CQC SCAR-L, dirancang untuk pertempuran jarak dekat perkotaan, dan sampai jarak jauh 7.62x51 SCAR-HSnipervariant, serta 7.62x39 SCAR-H, yang akan menerima "pickup medan perang" magasen AK-47/AKM dengan 7,62 amunisi M43, tersedia selama operasi di belakang musuh lines.Both SCAR-Tanah SCAR-H harus awalnya tersedia dalam tiga versi, Standard (S), Close Quarters Combat ( CQC) dan Sniper Variant (SV, sekarang ini dijuluki Panjang Barrel - LB). Semua varian, tanpa konfigurasi kaliber dan tepat, willprovide operator dengan layout kontrol yang sama, penanganan yang sama dan prosedur perawatan, dan peralatan opsional yang sama, seperti pemandangan, cakupan, andother lampiran saat ini dan masa depan.






Akhir tahun 2004 USSOCOM mengumumkan, bahwa pemenang untuk kontrak SCAR awal adalah Amerika Serikat FN, sebuah anak perusahaan yang berbasis dari perusahaan Belgia Fabrique Nationale Herstal terkenal. senapan prototipe yang diproduksi oleh FN Manufacturing Inc, anak perusahaan berbasis di AS untuk FN Herstal; Perusahaan ini juga akan menangani produksi serangkaian senapan. Mulai pertengahan tahun 2005, senapan SCAR pertama kali pergi ke pengguna akhir di AS Pasukan Operasi Khusus. Sejak USSOCOM menggunakan Angkatan Laut-ketik "mark" sebutan, senapan SCAR secara resmi ditetapkan sebagai Rifle 5.56mm Markus 16 (SCAR-L / Light) dan 7.62mm Rifle Mark 17 (SCAR-H / Heavy) Hal ini. Diyakini bahwa Mk.16 dan Mk.17 senapan secara bertahap akan menggantikan senapan sekarang kebanyakan sistem dalam pelayanan dengan pasukan AS SOCOM, seperti Karabin M4, M16 senapan, senapan M14 dan Mk. 25 senapan sniper.
Ternyata, senapan FNSCAR yang notbased pada setiap senjata sebelumnya tetapi dirancang dari awal. Dalam allvariants senapan FN SCAR fitur yang dioperasikan dengan gas, tindakan piston stroke pendek dengan memutar baut pengunci. sistem Bolt tampaknya agak mirip dengan yang FNMinimi / senapan mesin M249 SAW.Sistem ini rupanya kurang sensitif terhadap pasir halus, debu dan setiap fouling lain dalam penerima, ketimbang sistem dengan baut M16-typemulti-lug dan ejektor tipe plunger.
Receiver dibuat dari dua bagian, atas dan bawah, yang dihubungkan dengan dua cross-pin. Atas bagian yang terbuat dari aluminium ekstrusi, bagian bawah terbuat dari polimer. SCAR-L dan SCAR-H menggunakan receiver atas serupa yang hanya berbeda dalam ukuran pelabuhan ejeksi. bagian yang berbeda lainnya termasuk baut kaliber-spesifik, barel, dan penerima bawah dengan perumahan magasen terpisahkan.Bagian kesamaan antara SCAR-L dan SCAR-H menakjubkan 90%. Barrelsare cepat-dilepas, dan diselenggarakan di atas penerima dengan dua cross-baut. Barrel memerlukan prosedur perubahan jumlah minimal alat, hanya memerlukan beberapa menit dan tidak perlu menyesuaikan headspace setelah perubahan.
Unit memicu dengan modus penyihir keselamatan-api selektor ambidextrous memungkinkan untuk gambar tunggal dan api otomatis penuh, dengan tidak ada ketentuan untuk mode ledakan terbatas-panjang. Menangani pengisian bisa dengan mudah dipasang di kedua sisi senjata, sehingga penerima atas memiliki luka masing-masing di kedua sisinya. Atas atas penerima ditutupi oleh panjang-penuh terpisahkan Picatinny rel (MIL-STD 1913); tambahan Picatinny rel sudah terpasang pada kedua sisi dan bawah handguards bebas-mengambang. Popor polimer Side-lipat disesuaikan untuk panjang tarik, dan dibentuk untuk memberikan cheekrest positif dengan dukungan pipi disesuaikan. senapan SCAR dilengkapi dengan dilepas, pemandangan besi disesuaikan, dengan pemandangan belakang lipat diopter-type pada rel penerima, dan frontsight blok onthe gas lipat. Setiap jenis peralatan tambahan penampakan, diperlukan untuk tugas-tugas saat ini, termasuk pemandangan teleskop dan malam, dapat diinstal dengan menggunakan MIL-STD 1913 kompatibel gunung.
Mk.16 SCAR-L senapan akan menggunakan ditingkatkan magasen M16-jenis, terbuat dari baja; Mk.17 SCAR-H akan menggunakan magasen 20-bulat kepemilikan chambering 7.62x51 NATO, atau magasen AK-tipe standar di M43 7.62x39 diusulkan chambering . prototipe kini senapan SCAR tidak memiliki bayonet mount, dan, mungkin, tidak akan pernah memiliki satu.

No comments:

Post a Comment